Jumat, 22 Agustus 2008

SaHabAt

malam ini,kawan
tiba-tiba aku terjamu di meja makan
dalam ragu dalam tanya dalam heran
sayap mu berkepak di puncak halimun ku ,
ada apa banjar baru

malam ini, kawan
ikan asin cacapan pelem menjadi saksi
tanyamu menyoal manusia
manusia adlh aku,akulah manusia
jadi penunggu pelabuhan atau di kawal voorederjs
aku adalah aku

kau kan tahu,kawan!!!
aku takkan pernah bergayut siapapun
hanya pada
tali kokoh kukuh allah,
pelindung abadi
allah kekasih kita,kawan!
di karuniyai aku pikiran
dan semua orang gudang kasih
pusat asmaul khusnah
aku takkan pernah ragu tentang dan untuk hidup
walau tengadah mencegah mu pada batas,
manusia


aku tak melihat julang pohon mu
rimbun daun kesturi,atau
anggur memabukkan
tentang hidup
tentang cita
tentang perjuangan
tentang pengorbanan
bukan tentang mu


padahal kawan !!!
aku bukan apa2 dan siapa2
selasar ruang bukan milik ku walau se inci
tetapi kenapa bermakna
tatkala punggawa mu menghantam palu,
bertubi-tubi
aku tak merampas ujung lengan baju mu,kata mu;
''mereka tak tahu apa-apa''

Tidak ada komentar: